Dikabarkan Hilang, Pemuda Bantul Ditemukan Tewas di Pantai Samas

  • Whatsapp
Jajaran Polsek Sanden, tim INAFIS Polres Bantul dan tim SAR mengevakuasi jenazah di Pantai Samas, Srigading, Sanden, Kabupaten Bantul, Minggu (31/10/2021). [Dok.ist Polsek Sanden]

Policeline.net- Penemuan jenazah berjenis kelamin pria ditemukan mengambang di sekitar palung Pantai Samas, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Minggu (31/10/2021). Almarhum pria bernama Sumardi ditemukan tewas setelah beberapa hari hilang.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Sanden, AKP Haryanto saat dikonfirmasi wartawan. Haryanto menjelaskan awalnya korban tak dikenali oleh saksi yang menemukan jasad almarhum.

“Betul, seorang warga yang awalnya tanpa identitas ditemukan terombang-ambing oleh petugas piket SAR Wilayah III saat piket di sekitar palung. Penemuan sekitar pukul 11.00 WIB,” ujar Haryanto dihubungi, Minggu (31/10/2021).

Ia melanjutkan setelah saksi atau anggota SAR tersebut menemukan jenazah. Pihaknya melaporkan peristiwa kepada petugas SAR Wilayah IV, mengingat lokasi peristiwa terjadi di operasi wilayah IV.

“Setelah dilaporkan, tim akhirnya menepikan jenazah hingga ke bibir pantai. Setelah itu melaporkan ke Polsek Sanden dan tim INAFIS Polres Bantul,” katanya.

Dari pemeriksaan tim INAFIS dan tim kesehatan melalui sidik jari, jenazah merupakan warga Bambanglipuro bernama Sumardi (25).

“Selanjutnya kami hubungi keluarga almarhum. Setelah datang, keluarga mengakui bahwa jenazah adalah anggota keluarganya,” ujar dia.

Pihak keluarga, lanjut Haryanto membawa ke rumah duka. Proses pemakaman dilakukan pada sore hari.

“Keluarga sudah menerima dan memakamkan sendiri,” tambah Haryanto.

Ia mengatakan bahwa korban diduga sudah lama berada di Pantai Samas dengan keadaan meninggal dunia. Perkiraannya sudah sekitar lima hari.

“Ya mungkin sudah lima hari di sana, dan baru ditemukan dan dievakuasi hari ini (Minggu),” ujar dia. [suara]

KOMENTAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.