Siap-Siap Mutasi Bupati Sumenep, Jangan Baper!

  • Whatsapp

Jelang mutasi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau biasa disebut Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Sumenep diramal akan terjadi pergantian besar-besaran.

Rumor itu santer dibicarakan kalangan elit pejabat dan sejumlah wartawan senior. Namun hal itu belum ada kepastian dari pihak terkait.

Bahkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH ketika dikonfirmasi terkait rumor pergantian pejabat setingkat Kepala OPD akan dipenuhi oleh wajah-wajah baru, pihaknya mengaku tidak perlu terpancing rumor yang beredar ditengah masyarakat tertentu.

“Karena mutasi pejabat disemua tingkar atau eselon itu, takarannya bukan pada persoalan baru atau lama. Saya pribadi lebih kepada loyalitas dan kapasitas terhadap tanggung jawab yang dibebankan. Yang baru bisa saja bereluang besar menduduki jabatan tertentu, tapi yang lama yang berkualitas juga punya hak untuk dipertahankan. Sabar aja, nggak usah rumor-rumorlah, pada saatnya yang terbaik akan menempati posisinya yang sesuai dengan kapasitasnya,” demikian Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat dikonfirmasi media ini, Ahad 12 Desember 2021.

Sekadar mengingatkan, jauh hari sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini melakukan mutasi untuk yang pertama kalinya sejak dilantik pada bulan Februari 202.

Saat itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH melakukan mutasi jilid pertama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab yang menyasar Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Guru SMPN baik di Kecamatan daratan maupun Kepulauan di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Bupati Fauzi bilang, mutasi Kepala Sekolah SMP Negeri itu terkait dengan periodisasi dan kompetisi secara prosedur yang mengarah kepada terwujudnya demokrasi pendidikan dan reformasi birokrasi.

“Bahkan, diantara ASN yang sebelumnya menjadi kepala sekolah, kini jadi guru lagi, mengajar seperti biasanya,” tandasnya. (Ferry Arbania)

Sumber:Maduraexpose.com

KOMENTAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.