Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Penyusunan dan Penerbitan Doktrin oleh Kodiklatau di Wingdiktek

  • Whatsapp

TNI AU. Kalijati, POLICELINE.NET– Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T.,M.Han di wakili oleh Kepala Dinas Operasi Pendidikan Letkol Tek Arrad Taufik Harmoko bersama Kepala Dinas dan jajaran Perwira Skadik Wingdiktek.

Hadir juga dalam kegiatan ini Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandy, M.Sc., dan Letkol Sus Nursanti E.S. mengikuti kegiatan sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Penyusunan dan Penerbitan Doktrin yang dilaksanakan oleh Kodiklatau di Ruang Rapat Wingdiktek, Kalijati, Rabu (30/3).

Dalam sambutannya Danwingdiktek yang dibacakan oleh Kadisopsdik berharap para peserta sosialisasi memperhatikan dengan baik dan seksama tentang materi yang disampikan oleh tim sosialisasi sehingga dapat memperoleh gambaran tentang hal-hal yang berkaitan dengan doktrin yang nantinya dapat menjadi pedoman bagi para personel Wingdiktek beserta jajaran.

Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandy, M.Sc., mengatakan bahwa TNI dan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan peran, fungsi, dan tugasnya pada dasarnya selain membutuhkan doktrin, juga membutuhkan perangkat dokumen lainnya yaitu petunjuk.

Doktrin dan petunjuk tersebut memuat tentang ketentuan-ketentuan yang menjadi tuntunan dalam tata cara, urutan kegiatan dan prosedur dalam menjalankan suatu rangkaian kegiatan, baik kegiatan opsmil dalam konteks penggunaan kekuatan, juga memuat kegiatan fungsi organik dalam konteks pembinaan kekuatan. Ungkapnya. (PenWdt).

KOMENTAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.